Pengalaman Pertama

Jatuh Cinta. Itu adalah peristiwa teraneh, namun normal yang terjadi pada setiap remaja. Bukan hanya aneh, tapi juga ajaib. Jantung yang berdebar lebih kencang seketika saat melihat sang pujaaan hati, wajah yang bersemu merah apabila malu, tertawa sendiri saat mengingat tentangnya.

Pada awalnya, aku menganggap remeh tentang perasaan ini. Virus merah jambu , kami meyebutnya.

Menurut pengamatanku, itu adalah hal yang menyulitkan. Ribet. Menyusahkan.

Contoh kasus :
“Mar, gue galau nihh .. ” celoteh Rani teman sebangkuku yang tiba-tiba muncul dihadapanku.
Seketika aku menutup buku yang tengah kubaca dengan setengah hati .
“Kenapa lagi ?”
“Naufal ..” jawabnya dengan wajah muram.
Aku tersenyum. Rani makin merengut.
“Biar gue tebak , cemburu ? atau mungkin .. Hmm .. Dia cuek? ” jawabku dengan memasang tampang se-ngeselin mungkin .
“Dia cuek banget ama gue . Dari tadi pagi , cuma bisa bikin bete ..” ujarnya sambil mengingat-ingat kejadian yang tersimpan di memorinya, ” Oh iya .. Tadi pagi gue abis liat dia ngobrol gitu sama si Putri .. ” sambungnya dengan mengelus-elus dadanya “Sakitnya disini tau gak, sih ?”
“Ya .. sabar aja.” jawabku sekenanya .
“Hah ! Jawaban lu itu, itu aja ! Berevolusi dikit aja kek ? Gue tau lu belom pernah jatuh cinta  tapi enggak gitu juga kali ?! ” cercahnya sambil sedikit dongkol karena jawabanku barusan.
“Ya .. makanya lu berdo’a supaya ada cowok yang bisa dapetin hati gue . Supaya bisa ngerti juga apa yang lu rasa . ”
“Emangnya lu gak penasaran sama perasaan cinta ?” seloroh Rani sambil menyomot gorengan yang baru saja dibeli oleh Tina dari kantin.
Aku membuka lagi buku yang kutunda barusan.
“Lumayan .. ” jawabku terdengar tidak yakin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s